Contoh Descriptive Text tentang Hewan Bison dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Bison beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Bison

Bison are large animal within the subfamily Bovinae. Bison are huge animals, ranging in length from 3.6 m to 3.8 m in males to 2.13 m to 3.18 m in females. They are also tall animals, with the height at the shoulder ranging from 1.67 m to 1.86 m for males and 1.52 m to 1.57 m in females.

Two distinctive features of bison are the shoulder hump and their huge head. Fur color is brown, varying slightly from the front and back of the animal. The hair is longer in the front than in the rear. The distinction between hair length is most noticeable in males. The horns are black, curving upward and inward and ending in a sharp tip. The hooves are black and circular in shape.

Bison are born away from the herd in a location that has a lot of cover. Mothers protect the young from danger; males do not participate in this activity. One calf is born per season, weighing from 15 to 25 kg. Male calves are born slightly more frequently than females. Young calves are red in color.

They begin turning brown in two and a half months and are entirely brown in four months. Calves are nursed for seven to eight months and are fully weaned by the end of the first year. Females are seasonally polyestrous with a cycle of approximately three weeks. Estrus may last anywhere from 9 to 28 hours.

Terjemahan

Bison adalah hewan yang besar dalam subfamili Bovinae. Bison adalah hewan besar, panjangnya berkisar antara 3,6 m sampai 3,8 m pada pejantan sampai 2,13 m sampai 3,18 m pada betina. Mereka juga hewan tinggi, dengan tinggi di bahu berkisar 1,67 m sampai 1,86 m untuk jantan dan 1,52 m sampai 1,57 m pada betina.

Dua ciri khas bison adalah punuk bahu dan kepala mereka yang besar. Warna bulu coklat, sedikit bervariasi dari bagian depan dan belakang hewan. Rambut lebih panjang di depan daripada di belakang. Perbedaan antara panjang rambut paling terlihat pada pria. Tanduknya hitam, melengkung ke atas dan ke dalam dan ujungnya ujungnya tajam. Kuku itu berwarna hitam dan melingkar.

Bison lahir jauh dari kawanan di lokasi yang memiliki banyak penutup. Ibu melindungi anak muda dari bahaya; pejantan tidak berpartisipasi dalam kegiatan ini. Satu betis lahir per musim, beratnya 15 sampai 25 kg. Balita pejantan lahir sedikit lebih sering daripada betina. Anak sapi muda berwarna merah.

Mereka mulai berubah menjadi cokelat dalam dua setengah bulan dan seluruhnya berwarna coklat dalam empat bulan. Anak sapi dirawat selama tujuh sampai delapan bulan dan disapih sepenuhnya pada akhir tahun pertama. Betina adalah musim poliester dengan siklus sekitar tiga minggu. Estrus bisa berlangsung dari 9 sampai 28 jam.

Originally posted 2018-01-30 14:58:12.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Ubur-ubur dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Simpanse dan artinya