Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kalkun dan artinya

descriptive-text-kalkun
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Kalkun beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kalkun

Turkey is a native bird of North America that has been widely domesticated. Adult males have a naked, heavily carunculated head that is normally bright red in colour but turns to white overlaid with bright blue when the birds are excited.

Other distinguishing features of the common turkey are a long red fleshy ornament (called a snood) that grows from the forehead over the bill; a fleshy wattle growing from the throat; a tuft of coarse, black, hairlike feathers (known as a beard) projecting from the breast; and more or less prominent leg spurs. The male turkey may be 130 cm long and weigh 10 kg, though average weight is less. Female turkeys generally weigh only half as much as the males and have less warty heads than the males.

Artinya:

Turki adalah burung asli Amerika Utara yang telah banyak diternakkan. Pejantan dewasa memiliki kepala yang telanjang dan penuh karatum yang biasanya berwarna merah terang tetapi berubah menjadi putih dengan warna biru cerah ketika burung-burung itu bersemangat.

Fitur pembeda lainnya dari kalkun adalah ornamen berdaging merah panjang (disebut snood) yang tumbuh dari dahi di atas paruh; pial daging yang tumbuh dari tenggorokan; seberkas bulu kasar, hitam, seperti rambut pada bagian dada; dan kurang lebih taji kaki yang menonjol. Kalkun jantan memiliki panjang 130 cm dan berat 10 kg. Kalkun betina umumnya beratnya hanya setengah dari pejantan dan memiliki kepala berkutil lebih sedikit daripada pejantan.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar