Contoh Descriptive Text tentang Hewan Serigala dan artinya

descriptive-text-serigala

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Serigala beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Serigala

Wolves are very intelligent creatures whose upright ears, sharp teeth, pointed muzzles, inquiring eyes and other facial features instantly convey this quality.

The weight and size of a wolf can vary greatly worldwide. In general, height varies from 0.6 to .95 metres at the shoulder and weight ranges from 20 to 62 kilograms.

The Grey Wolf is the largest of all wild canids. Extreme specimens of wolf weighing more than 77 kilograms have been recorded in Alaska and Canada, although they are rarely encountered.

The heaviest wild wolf on record, killed in Alaska in 1939, was 80 kilograms. The smallest wolves come from the Arabian Wolf subspecies, the females of which may weigh as little as 10 kilograms at maturity.

Females in any given wolf population typically weigh about 20% less than their male counterparts. Wolves can measure anywhere from 1.3 to 2 metres from nose to the tip of the tail, which itself accounts for approximately one quarter of overall body length.

Wolves bodies are built for stamina, possessing features ideal for long distance travel. Their narrow chests and powerful backs and legs assist their efficient locomotion.

Wolves are capable of covering several miles trotting at about a pace of 10 kilometres per hour and have been known to reach speeds approaching 65 kilometres per hour during a chase. While sprinting, wolves can cover up to 5 metres per run.

Artinya

Serigala adalah makhluk yang sangat cerdas yang telinganya tegak, gigi tajam, moncong runcing, mata yang ingin tahu, dan fitur wajah lainnya langsung menyampaikan kualitas ini.

Berat dan ukuran serigala dapat sangat bervariasi di seluruh dunia. Secara umum, ketinggian bervariasi dari 0,6 hingga 0,95 meter di bahu dan berat berkisar antara 20 hingga 62 kilogram.

The Grey Wolf adalah yang terbesar dari semua canis liar. Spesimen ekstrim serigala seberat lebih dari 77 kilogram telah dicatat di Alaska dan Kanada, meskipun jarang ditemui.

Serigala liar terberat yang tercatat, terbunuh di Alaska pada tahun 1939, adalah 80 kilogram. Serigala terkecil berasal dari subspesies Serigala Arab, betina yang beratnya bisa mencapai 10 kilogram saat jatuh tempo.

Betina dalam populasi serigala tertentu biasanya berat sekitar 20% lebih sedikit daripada rekan-rekan pria mereka. Serigala dapat mengukur di mana saja dari 1,3 hingga 2 meter dari hidung ke ujung ekor, yang itu sendiri menyumbang sekitar seperempat dari keseluruhan panjang tubuh.

Tubuh serigala dibangun untuk stamina, memiliki fitur yang ideal untuk perjalanan jarak jauh. Peti mereka yang sempit dan punggung serta kaki yang kuat membantu gerakan mereka yang efisien.

Serigala mampu menempuh beberapa mil berlari sekitar kecepatan 10 kilometer per jam dan telah diketahui mencapai kecepatan mendekati 65 kilometer per jam selama pengejaran. Saat berlari, serigala dapat menutupi hingga 5 meter per berlari.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar