Contoh Descriptive Text tentang Hewan Burung Vultur (Hering, Nasar) dan artinya

descriptive-text-vultur-nazar-hering
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Vultur (Hering, Nazar) beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Burung Vultur (Hering, Nazar)

Vultures are medium- to large-sized birds of prey, which are known for eating carrion (the bodies of dead animals).

Vultures have a heavy body, a hunched-over stance, and their feathers often appear shaggy and looser than other birds. They are generally, but not always, a dull brown or black over the body. Some species have paler underparts, or heads and throats that are bright red or deep blue.

One characteristic of many vultures is their bald head and sometimes bald throat. It is thought this helps keep their head clean when they are feeding inside animal bodies, but it may also help them regulate their body temperature.

Vultures have a strong, hooked beak to help them tear open carcasses. Their wings are very broad compared to other birds.

Artinya

Burung nasar adalah burung pemangsa berukuran sedang hingga besar, yang dikenal sebagai pemakan bangkai.

Burung nasar memiliki tubuh yang berat, sikap membungkuk, dan bulunya sering tampak berbulu dan lebih longgar daripada burung lainnya. Mereka umumnya, tetapi tidak selalu, berwarna cokelat kusam atau hitam di atas tubuh. Beberapa spesies memiliki bagian bawah yang lebih pucat, atau kepala dan tenggorokan yang berwarna merah terang atau biru tua.

Salah satu ciri dari kebanyakan burung nasar adalah kepalanya yang botak dan kadang-kadang botak tenggorokan. Diperkirakan ini membantu menjaga kepala mereka bersih ketika mereka makan di dalam tubuh hewan, tetapi itu juga dapat membantu mereka mengatur suhu tubuh mereka.

Burung nasar memiliki paruh yang kuat dan berkait untuk membantu mereka merobek bangkai. Sayap mereka sangat luas dibandingkan dengan burung lainnya.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.880.012 hit