Contoh Descriptive Text tentang Hewan Burung Flamingo dan artinya

descriptive-text-flamingo
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Flamingo beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Burung Flamingo

Flamingos are one of the most interesting types of animals in the world. There are six known species of them out there. They are different from many other types of birds because of the length of their legs. They aren’t often seen flying but they certainly can just like other birds. They also the only bird in the order Phoenicopteriformes.

The coloring for a Flamingo ranges from various shapes of pink all the way to a crimson red. Some of them are shades of orange too. They also have colors of cream and white mixed in.

They can take off rapidly and fly up to 35 miles per hour. They can also fly hundreds of miles a day between different locations in order to find adequate amounts of food for them to survive on. Most of this flight time takes place at night

On average, male flamingo weights around 2,8 kg and heights around 120-145 cm, and female flamingo weights around 2,2 kg with same heights as male.

Terjemahan

Flamingos adalah salah satu jenis hewan yang paling menarik di dunia. Ada enam spesies yang dikenal di luar sana. Mereka berbeda dengan jenis burung lainnya karena panjang kaki mereka. Mereka tidak sering terlihat terbang tapi pasti bisa seperti burung lainnya. Mereka juga satu-satunya burung di dalam ordo Phoenicopteriformes.

Pewarnaan untuk Flamingo berkisar dari berbagai bentuk merah muda hingga merah padam. Beberapa dari mereka juga memiliki nuansa oranye. Mereka juga memiliki warna krim dan campuran putih.

Mereka bisa lepas landas dengan cepat dan terbang sampai 35 mil per jam. Mereka juga bisa terbang ratusan mil per hari di antara lokasi yang berbeda untuk menemukan makanan yang cukup untuk bertahan hidup. Sebagian besar waktu penerbangan ini berlangsung di malam hari

Rata-rata, bobot flamingo jantan sekitar 2,8 kg dan tinggi sekitar 120-145 cm, dan bobot flamingo betina sekitar 2,2 kg dengan ketinggian yang sama dengan jantan.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.732.758 hit