Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kerbau dan artinya

descriptive-text-kerbau

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Kerbau beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kerbau

Buffalo are large members of the Bovidae family. There are two types of buffalo: the African or Cape buffalo and the Asian water buffalo (this one is common in Indonesia).

The water buffalo is the largest bovine. It is 2.4 to 2.7 meters from head to rump with its tail adding an extra 60 to 100 centimeters. They weigh a massive 700 to 1,200 kilograms. The African buffalo is smaller, but they are still quite impressive in size. They are 130 to 150 cm from head to hoof and weigh 9around 425 to 870 kg.

Buffalo are herbivores, and so eat only vegetation. Their favorite foods are grass and herbs, but water buffalo will also eat aquatic plants. Both African and Asian buffalo will eat shrubs and trees when they can’t find grass or herbs to eat.

Terjemahan

Kerbau adalah anggota keluarga Bovidae yang besar. Ada dua jenis kerbau: kerbau Afrika atau Cape dan kerbau air Asia (yang ini umum di Indonesia).

Kerbau air adalah yang terbesar. Panjangnya 2,4 sampai 2,7 meter dari kepala ke pantat dan apabila dihitung dengan ekornya bisa bertambah hingga 60 sampai 100 sentimeter. Beratnya 700 sampai 1.200 kilogram. Kerbau Afrika lebih kecil, tapi ukurannya masih cukup mengesankan. Mereka memiliki panjang 130 sampai 150 cm dari kepala ke kuku dan beratnya berkisar antara 425 sampai 870 kg.

Kerbau adalah herbivora, dan makan hanya tumbuhan saja. Makanan favorit mereka adalah rumput dan rempah-rempah, tapi kerbau juga akan memakan tanaman air. Kerbau Afrika dan Asia akan makan semak dan pohon saat mereka tidak dapat menemukan rumput atau tumbuhan untuk dimakan.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar